Kamis, 24 Oktober 2019

5 Gitaris Terbaik Indonesia

1. Ian Antono

Nama Band : Gong 2000
Ian Antono yang memiliki nama asli Jusuf Antono Djojo (lahir di Malang, Jawa Timur, 29 Oktober 1950; umur 60 tahun) adalah seorang musisi dan pencipta lagu yang juga salah seorang gitaris kelompok musik rock legendaris God Bless.



2. Eet Sjahranie 

Nama Band : Edane
Sejarah Karier :

Eet Sjahranie selalu dihubungkan dengan kepiawaiannya memetik dawai gitar. Setelah Ian Antono, Eet disebut-sebut sebagai jawara gitar di tanah air. Imej itu memang layak disandangnya. Terlebih ia kini menjadi salah satu gitaris grup rock Indonesia yang cukup disegani, EdanE. Dilahirkan di Bandung, 3 Februari 1962 dengan nama Zahedi Riza Sjahranie, anak ketujuh dari kedepan bersaudara ini mulai menyenangi musik saat menginjak usia 5 atau 6 tahun. Maklum kakak-kakanya sering memutar lagu-lagu barat, seperti Deep Purple, Jimi Hendrix, Led Zeppelin, The Beatles, hingga Bee Gees.



  3. Dewa Budjana

 
 Nama Band: Gigi
Dewa Budjana atau (I Dewa Gede Budjana; lahir di Sumba Barat, Nusa Tenggara Timur, 30 Agustus 1963; umur 47 tahun) biasa dipanggil dengan Budjana adalah anggota grup musik Gigi.


 4. John Paul Ivan

Nama Band : Boomerang
John paul IVAN adalah salah satu gitaris top Indonesia. Ada juga sih yang bilang kalo doi tuh mirip banget ama SLASH. Mulai dari teknik bermain sampai style doi.


 
5. Aziz M.S


Nama Band : Jambrud
Azis Mangasi Siagian Lahir : Cimahi (Jawa Barat), 26 Juli 1968 Band : Jamrud
Sejak masih remaja memang sudah terinfeksi oleh musik-musik keras. Ia pun sempat terjerumus oleh gaya hidup musisi rock & roll "drugs". Sempat mendirikan band yang bernama Jam Rock bersama Ricky Tedy (bass) dan Budi Haryono (drumer Gigi), namun tak lama kemudian ia tinggalkan. Saking keasyikan main band sampai-sampai kuliahnya diterlantarkan. Azis sempat berkelana ke Bali dan bermain musik reggae. Namun setelah satu tahun, ia kembali pulang ke Cimahi dan menghidupkan kembali Jam Rock dengan menarik Krisyanto pada vocal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar